Kisi - kisi UN dan USBN 2019 Tingkat SMP-SMA
Cara Mendapatkan Video Pembelajaran IPA dari Youtube Melalui Android Tanpa Instal Aplikasi

Cara Mendapatkan Video Pembelajaran IPA dari Youtube Melalui Android Tanpa Instal Aplikasi

Cara Mendapatkan Video Pembelajaran IPA dari Youtube Melalui Android Tanpa Instal Aplikasi

Video pembelajaran materi khususnya mata pelajaran IPA saat ini sudah banyak kita jumpai di YouTube. Mungkin saat ini ada ribuan video pembelajaran terkait dengan mata pelajaran IPA.

Saat ini juga sudah banyak kita jumpai berbagai aplikasi Android yang menawarkan video - video pembelajaran mulai dari layanan gratis sampai berbayar.

Kok Berbayar?

Iya... Memang ada yang berbayar, itu untuk layanan dengan fasilitas khusus.

Anda yang saat ini sebagai pembelajar, tentunya sangat membutuhkan media pembelajaran semacam video untuk lebih mengetahui dan memahami apa yang dipelajari waktu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Nah, dengan memanfaatkan layanan internet di HP maupun Gadget, kini akses untuk mendapatkan video - video pembelajaran tersebut menjadi sangat mudah.

Pada kesempatan ini, Admin #Materikelasipa akan memberikan tips dan solusi cerdas mendapatkan berbagai macam video pembelajaran khususnya mapel IPA (bisa juga mapel lainnya) tanpa harus instal aplikasi apapun.

Simak dan ikuti langkah berikut ini, bisa dijalankan pada perangkat Android, Gadget, maupun Desktop. Dengan syarat utama perangkat Anda harus terhubung internet untuk mengakses YouTube untuk mendapatkannya. Hehe...



5 Langkah Mudah Cara Mendapatkan Video Pembelajaran IPA dari YouTube

Cara Mendapatkan Video Pembelajaran IPA dari Youtube Melalui Android, Gadget dan PC Tanpa Instal Aplikasi Apapun
Cara Mendapatkan Video Pembelajaran IPA dari Youtube Melalui Android, Gadget dan PC Tanpa Instal Aplikasi Apapun



Langkah 1:
Silakan akses situs YouTube, bisa melalaui Browser maupun aplikasi YouTube. Kemudian cari video pembelajaran terkait materi yang akan Anda pelajari dengan cara mengetikkan di kolom pencarian YouTube.


Langkah 2:
Pilih tombol Share pada video tersebut dapatkan link videonya.dengan cara tekan icon (tanda) Copy atau tekan lama pada link dan pilih Copy Link (Salin Tautan).


Langkah 3:
Buka Tab baru dan ketikkan pencarian dengan kata kunci: onlinevideoconverter. Selanjutnya kunjungi halaman utama situs tersebut dan pilih CONVERT A VIDEO LINK.


Langkah 4:
Paste link video yang Anda Copy tadi pada kotak yang tersedia. Terdapat 2 kotak, yaitu bagian atas adalah untuk Paste Link video dan kotak bagian bawah adalah memilih format hasil konversi yang nantinya akan kita simpat pada perangkat.

Saya sarankan pilih defaulnya, yaitu video dengan ekstensi (akhiran) .Mp4 karena bisa diputar pada hampir seluruh aplikasi video player.


Langkah 5:
Pilih menu Start, tunggu sampai konversi menunjukkan 100% dan link berwarna biru (artinya siap untuk diambil videonya). Simpan video di lokasi pada perangkat yang Anda gunakan.

Masih bingung cara praktiknya? Baik di versi Desktop maupun Android sama saja. Simak video berikut ini (pada mode desktop):


Jangan lupa bagikan cara cerdas belajar IPA ini kepada temna - teman Anda.



Belajar Materi IPA? Dibikin enjoy aja... 
No Comment